Loading...
16 July, 2021, by Admincovid

Bupati Kubu Raya Beri Apresiasi Daya Juang Nakes Selama Pandemi

Bupati Kubu Raya Beri Apresiasi Daya Juang Nakes Selama Pandemi

Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat Muda Mahendrawan mengapresiasi kinerja petugas kesehatan (nakes) di kabupaten itu karena memiliki daya juang tinggi dalam menjalankan tanggung jawab dan punya panggilan nurani serta bekerja maksimal di masa pandemi Covid-19.

"Saya selaku bupati Kubu Raya mengapresiasi kinerja dan semangat juang yang tinggi dari petugas kesehatan kita yang telah semangat memberikan layanan pada saat kegiatan vaksinasi COVID-19 dan selama melayani masyarakat di masa pandemi ini," kata Muda di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya, dengan keterbatasan tenaga kesehatan yang jumlah ASN hanya 800 lebih dan tenaga kontrak 700 lebih, harus melayani masyarakat Kubu Raya yang cukup banyak, tentu membuat Nakes di Kubu Raya harus bekerja keras.

"Yang membuat saya kagum adalah, ketika intensif mereka mengalami keterlambatan, mereka tidak menyurutkan semangat untuk tetap bekerja. Ini yang saya sebut mereka memiliki daya juang yang tinggi, karena menurut saya dengan intensif yang tidak seberapa dan beban kerja yang tentu lebih tinggi, namun mereka tetap semangat melayani masyarakat," tuturnya.

Muda mengatakan, Nakes yang ada di Kubu Raya sudah membuktikan bahwa mereka tidak hanya menjalankan tugas, tetapi juga tanggung jawab mereka. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan mengatakan, dirinya menilai sejauh ini, kendala yang dihadapi Nakes dalam melayani masyarakat di masa pandemi jelas ada. Terlebih di situasi pandemi yang sangat panjang seperti ini mengakibatkan banyak Nakes yang kelelahan dan banyak yang daya tahan tubuhnya menurun.

"Namun semuanya tidak terlalu mengganggu layanan kepada masyarakat di 20 Puskesmas, 128 Puskesdes dan 72 Pustu yang ada di Kubu Raya," tuturnya.

Terkait proses vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Kubu Raya, seluruh Nakes yang ada juga sudah dilatih dan diintensifkan untuk melakukan vaksinasi.

"Dalam proses ini, kita juga dibantu oleh TNI dan Polri, sehingga tugas vaksinasi ini bisa terlaksana di lapangan dan ini terus kita maksimalkan," kata Marijan.

Oleh   : Rino Kartono Mawardi

Editor : Tim Promkes KKR