Loading...
18 October, 2020, by Admincovid

GELAR Vaksinasi Covid-19 Massal Kubu Raya Di Perpanjang

GELAR Vaksinasi Covid-19 Massal Kubu Raya Di Perpanjang

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal pada 22 hingga 25 Juni 2021 di peruntukan sasaran pelayanan publik terdaftar dan akan di perpanjang kembali pada tanggal 28 hingga 30 Juni 2021 untuk masyarakat umum minimal umur 18 tahun keatas dan yang di utamakan adalah masyarakat golongan umur lansia.

Masyarakat diminta segera mendaftarkan diri dan keluarganya, Hal tersebut ditegaskan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan usai meninjau kegiatan vaksinasi massal hari kedua di Aula kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (23/6/2021).

Ditambahkannya, setelah masyarakat menjalankan PPKM skala mikro, pihaknya berharap vaksinasi massal yang diagendakan ini dengan target kurang lebih 5.000 orang dan akan ditambah lagi di minggu berikutnya sebanyak 3000 peserta dari masyarakat umum. 

Dengan seperti itu Bupati Muda mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya untuk divaksinasi dengan cara mendaftarkan diri dan keluarga yang memenuhi syarat terutama usia lansia agar turut diajak. Bagi warga yang mempunyai orang tua, nenek atau paman yang lansia berumur di atas 60 tahun perlu untuk melindungi diri.

“Mari kita saling melindungi karena sudah tidak meragukan lagi bawa varian baru COVID-19 harus kita antisipasi. Setidaknya kalau kita sudah divaksin kita punya pertahanan tubuh yang lebih baik,” kata Bupati Muda.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan menyatakan untuk saat ini Dinas Kesehatan mendata sebanyak 747 vial vaksin yang akan disuntikan ke 7.400 orang. Sedangkan sasaran jumlah pendaftar ditargetkan secara manual sebanyak 5.000 orang dan akan bertambah lagi.

“Kalau kita prediksi ada 1.000 lebih pendaftar per harinya. Kemudian kita juga membuka pendaftaran secara online di http://bit.ly/vaksinasimassalkuburaya  dan telah masuk 3.000 orang peserta diperuntukan untuk 28 hingga 30 Juni 2021 mendatang,” jelas Marijan.

Tim : Promkes kkr